Quote Lautan Langit :)

1)  Ada banyak cara untuk mengawali pertemuan, dan Tuhan memiliki seluruh caranya.”

2)  Suatu hari kamu yang di tulis bersanding dengan namaku di “lauh mahfudz” akan dipertemukan, hanya yakin dan percaya padaNya yang membuat hati ini tenang. Mudah bagiNya membuat kita kemudian bertemu. Tidak hanya bertemu tapi dipersatukan. Sebagaimana doa-doa yang sebelumnya telah kita panjatkan. Rangkaian kata yang kemudian jadi harapan :)

3)  Lautan dan langit itu sama-sama luas, sama-sama tak bertepi. Keduanya tidak bisa kita ukur dengan satuan. Lautan dan langit itu sama-sama terlihat biru, padahal kita sama-sama tahu bahwa sebenarnya keduanya jernih, bening, tanpa satu warna pun ada di dalam dirinya.

Bisakah kesabaran kita seluas lautan? Bisakah hati kita sejernih langit? Kalau pun suatu saat kita melihatnya berubah warna karena terpaan sinar matahari, bisakah warna itu memberikan keteduhan dan kenyamanan bagi siapa pun yang memandangnya? Sebagaimana hati kita, bisakah warna yang lahir darinya adalah warna kebaikan yang tulus, ikhlas, dan bisa dirasakan oleh hati orang lain?

Hidup kita tentu tidak lepas dari berbagai permasalahan. Maka, kita akan sama-sama meluaskan ruang penerimaan di hati kita agar senantiasa lapang. Selalu memberikan ruang untuk belajar, ruang kesabaran, ruang keikhlasan, dan ruang yang penuh dengan prasangka baik.

Luasnya hati tidak pernah bisa kita saksikan wujudnya. Setiap orang yang kita temui tengah bergelut dengan dunianya sendiri. Dunia yang tentu saja sebagaimana dunia yang kita pijak hari ini, memiliki lautan dan langit. Tempat yang luas untuk menampung segala keresahan dan ruang yang luas untuk dimaknai. Tempat itu adalah hati.


PENULIS : MAS GUN (LAUTAN LANGIT)

Comments

Popular Posts